Mencoba Tips Lama Perihal Perubahan

5413695877_978a088dbb_b

Sudah beberapa hari ini, saya sedang asyik membaca beberapa ilmu baru dalam hal presentasi, membaca cepat dan belajar menulis. ternyata semua ini membawa semangat baru dalam aktivitas sehari-hari. Namun, mengapa kok sepertinya susah sekali ya untuk memulai menerapkan ilmu-ilmu tersebut apalagi tanpa ada mentor yang mengawasi.

Ada satu teori juga yang pernah saya baca, bahwa untuk mulai melakukan perubahan kita harus membayangkannya secara mendalam bahwa semua hal baru tersebut telah kita lakukan dan sedang selalu dilakukan. Kemudian, bayangkan bahwa kita sudah bahagia dan sangat bahagia karena telah melakukan apa-apa yang kita ingin lakukan tersebut. Bayangkan dengan sepenuh hati bahwa kita bisa rasakan, sentuh, senang, tertawa, merasakan betapa kebahagian ini membawa pengaruh positif untuk diri kita dan orang lain.

Kemudian, coba kita tatap ke belakang dan berandai-andai bagaimana kalau kita tetap tidak mau melakukan perubahan. Betapa tersiksanya diri ini. Ingin berubah tetapi tidak juga melakukannya. Betapa tidak enaknya bangun pagi melewatkan sholat tahajudku. Betapa tidak enaknya badan ini, tanpa melakukan jalan pagi atau aktivitas olah raga lainnya. Betapa tidak semangatnya aku bekerja bila malammnya tidak bisa aku lewatkan dengan latihan patrap dan sholat tahajud.

Oke. coba saya terapkan tips ini dan semoga bisa diterapkan dengan konsisten.

Photo credit by: Courtney

Komentar Anda disini sangat Berarti

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s