Peran dan Persaingan

3169240519_ffc3921e49_b

Ada artikel menarik di salah satu website yang diasuh salah seorang ahli kekuatan pikiran. Artikel tersebut membahas perihal persaingan dalam mencapai tujuan.

Para ahli kekuatan pikiran atau para penggagas Law of Attraction selalu bilang bahwa Anda akan menjadi apa yang Anda pikirkan maka dari itu Anda harus berhati-hati dengan pikiran Anda. Jagalah pikiran Anda untuk tetap positif karena dengan menjaga pikiran untuk tetap positif maka Anda akan mendapatkan apa yang Anda inginkan.

Kerja keras disertai keyakinan dan menjaga pikiran untuk tetap positif akan membawa Anda menjadi pemenang. Anda mampu meraih cita-cita Anda. Anda mampu menggapai keinginan Anda. Dan, Anda menjadi apa saja yang Anda inginkan.

Kemudian munculah pertanyaan apakah dengan demikian persaingan menjadi tidak penting lagi?

Untuk apa Anda saling bersaing kalau semua yang Anda inginkan bisa terwujud dengan menjaga pikiran Anda?

Untuk apa Anda saling bersaing dan sikut menyikut kalau Anda semua bisa menjadi pemenangnya?

Dipikir-pikir ada benarnya juga.

Namun, andaikan ada 3 orang (A, B dan C) saling berkompetisi. Mereka memiliki tujuan yang sama, yakni meraih juara pertama. Mereka juga mampu menjaga pikirannya untuk tetap positif dan yakin bisa juara pertama. Mereka pun sudah bekerja ekstra keras dalam mempersiapkan diri untuk jadi juara pertama.

Nah, kenapa masih terjadi si A menjadi juara pertama, si B menjadi juara kedua, si C menjadi juara ketiga?

Apakah itu terjadi karena pikiran A lebih kuat daripada pikiran B dan C? Bisa tidak A, B dan C sama-sama jadi juara pertama bila pikiran mereka sama kuatnya?

Anda mungkin punya jawaban sendiri atas pertanyaan-pertanyaan tersebut.

Terlepas dari keyakinan Anda masing-masing dan tentunya keyakinan yang harus selalu dijaga perihal takdir dan ketentuan. Saya jadi ingat betapa kita ini memang sudah didesain oleh Sang Maha Kuasa untuk menjalankan kehidupan ini sesuai peranan kita masing-masing.

Setiap kita adalah unik dan telah difasilitasi oleh Sang Maha Penyayang untuk menjadi sukses di setiap peranan tersebut.

Anda masih ingat pembahasan dari Abah Rama perihal Jalan Sukses? Setiap Anda memiliki karakter unik tertentu yang akan membawa dan mengantarkan Anda pada kesuksesan Anda. Cari karakter unik Anda kemudian asahlah itu biar lebih tajam dan menghasilkan.

Kalau memang peran Anda menjadi pengusaha jalankan saja itu dengan kesadaran bahwa apa yang akan Anda raih itu bukan semata berkat usaha Anda karena ada Yang Maha Pemberi Rejeki yang membuat Anda sukses.

Kalau peran Anda menjadi karyawan, jalankan saja. Anda tetap bisa sukses kalau Anda selalu bersyukur dan bisa bermanfaat bagi orang banyak.

Maka benarlah kemudian bahwa persaingan itu menjadi tidak penting karena kita seharusnya saling bersaing dan berlomba-lomba dalam sesuatu yang mulia dan penuh kebaikan.

Berlomba-lomba dan bersaing dalam kebaikan menjadi semakin diyakini dan membawa kebenaran hakiki.

Alhamdulillah, ada pencerahan baru ni untuk diri saya pribadi. Mungkin ada pendapat lain dari para sahabat?

Photo credit by: Jessica M. Cross

Komentar Anda disini sangat Berarti

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s