Belajar Teknik Melakukan “Download” Ingatan

memory

Di suatu saat, Anda tentu pernah berada dalam suatu keadaan dimana Anda merasa sangat santai, relaks, nyaman, pikiran tak gaduh, jiwa ini rasanya aman adem ayem tentram.

Misalkan, saat Anda sedang berdarmawisata bersama keluarga. Mampir disuatu tempat yang panoramanya sungguh indah, udaranya sejuk, angin semilir sepoi-sepoi, dedaunan begitu indah warnanya.

Suasananya begitu syahdu hingga Andapun menjadi begitu tenang. Anda rasakan betapa semua masalah yang selama ini terasa menghimpit kok tiba-tiba sudah pergi jauh-jauh dari diri Anda. Tak ada lagi kecemasan, kekuatiran ataupun kegelisahan yang Anda rasakan kini.

Namun sayang, begitu lepas dari suasana itu dan Anda kembali ke rutinitas Anda sehari-hari, rasa yang indah itu lambat laun menghilang. Semakin waktu berlalu, rasa itu pun sirna. Hilang sama sekali…Sedih lagi…

Eits.., tapi jangan kuatir sahabatku. Semuanya itu masih tersimpan dalam memori Anda. Masih tersimpan baik didalam minda Anda, tinggal Anda panggil kembali saja agar Anda bisa kembali merasakan saat-saat indah tersebut.

Anda bisa men-download kembali ingatan Anda itu bila tahu caranya. Dan tahukan Anda para sahabatku sekalian? Cara ini saya peroleh dari siapa? Dari Pak Ustadz*).

Anda bisa melakukannya kapan saja, syaratnya adalah bahwa semua suasana itu memang pernah Anda alami langsung, bukan sekedar hanya imajinasi atau membayangkan sesuatu saja.

Baiklah, begini teknik yang diajarkan Pak Ustadz.

Relakslah, lalu Anda tengok ingatan Anda. Balik ke suasana indah tersebut yang ada dalam minda Anda. Perkuat dan bawa turun gambaran tersebut. Lalu rasakan Anda masuk dalam keadaan itu.

Anda telah berada dalam suasana tersebut. Anda dikelilingi oleh gambaran Anda tersebut.

Rasakan terus sampai benar-benar Anda bisa melihat bahwa Anda memang berada kembali dalam keadaan yang nyaman itu.

Anda seperti orang yang sedang bermain game/playstation. Anda melihat suasananya dan Anda berada dalam keadaan tersebut. Meskipun Anda tidak bisa melihat diri Anda, tetapi Anda bisa merasakan yang ada disekeliling Anda.

Atau, Anda juga bisa seolah-olah berada dalam suasana dimana Anda bisa melihat anggota tubuh Anda di dalam gambaran Anda tersebut, yah mirip-mirip seperti virtual reality-lah.

Nah, kalau belum bisa, ulanglah lagi. Latihlah sampai Anda bisa. Nanti Anda akan mudah melakukannya.

Bagaimana para sahabat sekalian? Mudahkan tekniknya?

Yah, saat Anda menarik kembali suasana tersebut Anda merasakan bahwa semua suasana atau gambaran tersebut memang mengelilingi Anda. Anda berada kembali pada suasana dan keadaan yang nyaman itu.

Itulah kenapa pak Ustadz bilang Anda tidak boleh berimanjinasi karena nanti Anda akan sulit untuk benar-benar merasakannya. Semua yang Anda ingat kembali itu adalah semua yang sudah Anda pernah alami yang tersimpan di dalam ingatan Anda bukan imajinasi.

Menarik ya? Dan, tentu saja apa yang diajarkan oleh pak Ustadz itu tentunya amat berguna dalam konteks kita beribadah. Misalkan saat sedang melakukan Dzikrullah.

Anda yang sudah pernah melakukan ibadah umrah/haji tentunya bisa men-download kembali semua ingatan Anda tersebut biar kegiatan ibadah Dzikir Anda menjadi lebih syahdu.

Tentu saja hal tersebut sudah merupakan suatu teknik lanjutan yang diajarkan oleh Pak Ustadz.

Oke, silahkan mencoba ya.

Atau, bila tertarik untuk belajar lebih lanjut dengan Pak Ustadz. Silahkan berkenalan dan berkunjung ke laman yamasindonesia ya. Kita juga akan berkenalan dengan para sahabat-sahabat lainnya disana.

Semoga Allah selalu meridhoi.

Photo credit: Hartwig KHD at flicr

*) Arif Billah Ustadz Hj. Hussein BA Latiff

3 thoughts on “Belajar Teknik Melakukan “Download” Ingatan

  1. Salam Pak Deden

    Saya pernah mendapatkan pelatihan mengenai Power Mind. Kekuatan pemikiran memang luar biasa dahsyatnya, terutama besarnya memori yang dapat kita simpan. Sayangnya ketika dibutuhkan seringkali memori tersebut tidak bisa diakses.

    Ini ada hubungannya dengan alam bawah sadar. Dimana kita memiliki portal antara alam sadar dengan alam bawah sadar. Ketika kita tegang, stress, portal tersebut menutup. Sementara ketika kita rileks portal tersebut terbuka luas sehingga kita mudah mengakses alam bawah sadar kita yang menyimpan potensi kekuatan yang luar biasa dengan memori ingatan kita didalamnya.

    Jadi memang kesimpulannya adalah rileks. Metode yang pak Deden sampaikan itu lebih mirip kepada meditasi. Meditasi sebenarnya tidak berkaitan dengan agama tertentu. Sayangnya masih banyak yang salah persepsi bahwa meditasi adalah salah satu ritual agama tertentu sehingga dihindari oleh muslim.

    Beberapa artikel saya yang mungkin terkait dengan informasi yang Pak Deden sampaikan, mudah-mudahan dapat memperluas perspektif.

    https://fakhrurrojihasan.wordpress.com/2015/05/01/mematahkan-besi-dengan-kertas-bisakah/

    https://fakhrurrojihasan.wordpress.com/2015/05/01/memudahkan-pemahaman-konsep-dengan-mind-mapping/

    Terimakasih Pak Deden
    Mudah-mudahan bermanfaat…

    • Terima kasih juga mas Fakhrur.

      Sila juga berkunjung ke Yamasindonesia karena teknik dalam artikel kali ini hanya bagian debu kecil saja dari Kemahabesaran Allah…Ada ingatan tertinggi yakni ingatan pada Allah yang harus selalu dijaga setiap waktu yang dibahas detail disana. Semoga berkenan berkunjung ya 🙂

Komentar Anda disini sangat Berarti

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s